Label tempat oli bekas

label jerigen oliMungkin kamu selalu menyimpan jerigen oli setelah mengganti oli mobil/motor seperti yang sering saya lakukan. Saya menggunakan jerigen bekas oli untuk menyimpan bensin,thinner dan cairan-cairan lainnya. Cara mudah untuk membedakan isinya adalah dengan menulis jerigen tersebut menggunakan spidol, tetapi jika suatu saat kamu ingin mengganti isi jerigen tersebut dengan cairan lain maka akan cukup merepotkan untuk menghapus dan menuliskan lagi. Saya mempunyai cara mudah dan unik untuk membuat label tempat oli ini sehingga dapat dengan mudah dihapus dan ditulis kembali. Berikut cara-caranya:

BAHAN DAN ALAT:

  1. Cat papan tulis
  2. Isolasi kertas
  3. Kuas
  4. Kapi
  5. Detergen

CARA:

1. Bersihkan terlebih dahulu sisa-sisa oli pada bagian dalam jerigen menggunakan detergen dan air, setelah itu kocok-kocok jerigen lalu buang air yang bercampur oli tersebut, bila masih berminyak ulangi lagi langkah tersebut.

membersihkan sisa oli

 

2. Setelah itu bersihkan juga label kertas yang menempel pada jerigen menggunakan kapi/scrapper. Bersihkan sisa-sisa lem yang menempel menggunakan cream pembersih noda sticky.

DSC06461

daur ulang jerigen oli

 

3. Jika permukaan sudah bersih, tempel kan isolasi kertas atau masking tape pada jerigen. Isolasi kertas berfungsi agar cat tidak mengenai area yang tidak diinginkan terkena cat.

DSC06463

 

4. Jika sudah, kuaskan cat papan tulis pada jerigen dengan merata dan tipis.

DSC06466

Setelah semua bagian dicat, lepas isolasi kertas sebelum cat kering! Jika isolasi kertas dilepas saat cat kering maka bagian ujung nya akan ikut terkelupas sehingga hasilnya terlihat kasar.

DSC06468

Setelah cat kering, kamu bisa menuliskan label menggunakan kapur tulis.

papan tulis jerigen oli

Sekarang kamu bisa menulis dan merubah label di jerigen oli ini sesuai dengan isi nya.

label nama tempat oli

Tags: , , , ,